Kategori
Uncategorized

FITK UIN Raden Fatah dan Koramil 418-06 Ilir Timur 1 Adakan Vaksinasi Covid-19

HUMAS-UINRF — Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK) Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah Palembang melakukan vaksinasi Covid-19 bagi seluruh civitas akademika UIN Raden Fatah Palembang. Program vaksinasi ini bekerja sama dengan Koramil 418-06 Ilir Timur 1 Kota Palembang, dan berlangsung di Gedung Akademik Centre pada Senin, 27 Desember 2021.

Dekan FITK UIN Raden Fatah Palembang, Prof. Dr. Abdullah Idi, M.Ed., mengatakan program vaksinasi Covid-19 merupakan upaya memberikan perlindungan kepada seluruh civitas akademika. Kegiatan hari ini merupakan vaksinasi untuk yang pertama dan kedua, yang bekerjasama dengan Koramil 418-06 Ilir TImur 1 Kota Palembang. “Vaksinasi ini dilakukan untuk menjaga kesehatan Dosen, Pegawai dan adik-adik mahasiswa yang sudah mulai melakukan kegiatan di luar kampus, mereka harus mempunyai rasa aman. Prioritasnya adalah mahasiswa yang mengikuti kegiatan di luar kampus, mahasiswa yang mengikuti praktikum di laboratorium. Selain mematuhi protokoler kesehatan, kita harus berupaya bergotong-royong untuk memutus mata rantai virus Covid-19 dengan cara mensukseskan program vaksinasi,” ujar Beliau.

Lebih lanjut, Dekan juga  mendorong seluruh civitas akademika UIN Raden Fatah untuk mengkampanyekan program vaksinasi nasional kepada masyarakat luas. Kampanye tersebut penting dilakukan agar semua orang memiliki kesadaran yang sama melawan pandemi virus Covid-19.

Pada kesempatan ini, Danramil 418-06 Ilir Timur 1 Kota Palembang Kapten Inf. Fariq Abduh menyampaikan, Koramil memilih FITK UIN Raden Fatah untuk bekerjasama dalam kegiatan Vaksinasi ini. “Ini adalah kerjasama pertama, semoga nanti kami bisa melaksanakan kerjasama lagi untuk vaksinasi yang selanjutnya,. Setelah itu, beberapa dosen, karyawan dan mahasiswa kami, yang berjumlah sekitar 10.000 mahasiswa akan mendapatkan jatah vaksin yang serupa. Mudah-mudahan akan kami lakukan lagi untuk dosen, karyawan dan mahasiswa yang belum memiliki kesempatan untuk vaksin,” jelas beliau.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.